Senin, 14 Juni 2010

Nganjuk

Aku terlahir d bumi,mulai tumbuh dan mengenal apa itu harapan dan keyakinan yang membuat hidupku sangatlah bergairah untuk mewujudkan impianku,walau terkadang tak sejalan dengan yang diharapkan sehingga membuat hidupku ini serasa berat tapi,untungnya masih ada sahabat yang peduli dan support aku setiap saat.
Sejak kecil aku tinggal di Nganjuk,yang lebih dikenal dengan sebutan KOTA ANGIN,kota ini semakin dikenal saat ada lagu campur sari yang berjudul "Alun-alun Nganjuk" wkwkwkw,.......


Sedikit sejarahnya nich,
Nganjuk dahulunya bernama Anjuk Ladang yang dalam  bahasa jawa kuna berarti Tanah Kemenangan. Dibangun pada tahun 859 Caka atau 937 Masehi.
Pada masa penjajahan Belanda, kabupaten ini disebut sebagai Kabupaten Berbek dengan Nganjuk sebagai ibu kotanya.
Disini terdapat obyek wisata Air terjun Sedudo.Lokasi wisata alam ini paling ramai dikunjungi orang pada bulan Sura (kalender Jawa). Konon mitos yang ada sejak zaman Majapahit, pada bulan itu dipercaya membawa berkah awet muda bagi orang yang mandi di air terjun tersebut.
Setiap Tahun Baru Jawa, air terjun Sedudo dipergunakan untuk upacara ritual, yaitu memandikan arca dalam upacara Parna Prahista, yang kemudian sisa airnya dipercikan untuk keluarga agar mendapat berkah keselamatan dan awet muda. Hingga sekarang pihak Pemkab Nganjuk secara rutin melaksanakan acara ritual Mandi Sedudo setiap tanggal 1 Suro.



 wuehhhhhhh,dadi kangen Nganjuk......................
Kapan-kapan disambung iki artikele hehe,mergo ukeh engkang dereng kulo pahami dados inggih dimaklumi..........

Buat referensi liat map ini yaw wisata mana saja yang mau di kunjungi....kalo kurang jelas cari aja sendiri sendiri hehe.............

              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar